Skip to main content

5 Tanda Kamu Kekurangan Cairan Tubuh


Badan memerlukan cairan tubuh agar suhu serta organ tubuh tetap berjalan dengan seimbang. Cara-cara dalam memenuhi cairan tubuh pun berbeda-beda, ada yang senang dengan lebih banyak sayuran yang mengandung serat dan air untuk memenuhi cairan tubuh, ada yang senang minuman manis, kopi, teh, jus, soda atau mengonsumsi air putih. Semuanya bisa membantu Kamu untuk memenuhi cairan tubuh, tapi air putih menjadi minuman yang baik dan sehat untuk memenuhi cairan tubuh dibandingkan minuman yang lain. Berikut ini ada 8 tanda yang bisa dijadikan alarm Kamu ketika kurang minum air putih.

1.    Kelelahan
Ketika Kamu kekurangan cairan tubuh, jantung akan bekerja lebih keras untuk menjaga oksigen dan juga nutrisi bergerak ke seluruh sistem peredaran darah. Kurangnya darah dan oksigen yang dibawa ke seluruh tubuh ini bisa membuat Kamu cepat mengantuk dan kelelahan.

2.    Sakit pada perut
Kurang konsumsi air bisa menyebabkan perut Kamu sakit karena tidak terlindungi dari paparan asam konstan, dan bisa mengakibatkan luka.

3.    Mata kering
Saat Kamu kurang minum air putih saluran air mata akan mengering, mengakibatkan mata Kamu kurang air dan merah.

4.    Mulut terasa kering
Minum air yang manis atau soda memang bisa menghilangkan rasa haus, tapi hal itu tidak terlalu baik. Lebih baik minum air putih ketika Kamu haus, air putih bisa melumasi selaput lendir di mulut dan tenggorokan sehingga menjaga mulut dalam keadaan basah dengan air liur selama tegukan pertama.

5.    Memori dan konsentrasi terganggu
Sering lupa dan tidak konsentrasi ketika bekerja atau diajak bicara oleh orang lain? Bisa jadi hal itu menandakan Kamu kurang minum air putih sehingga memori dan konsentrasi Kamu sedikit terganggu.

Untuk itu Kamu harus rajin minum air putih, lebih praktis jika Kamu minum air putih dari botol yang Super Segar dari Air Gunung SLA.


Kesegarannya untuk Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Air Putih Lebih Sehat dari Minuman Lain? Ini Alasannya!

Apa minuman favoritmu? Setiap orang pasti memiliki minuman favoritnya, ada yang suka minuman manis, hangat, sedikit pahit atau bahkan asam. Tapi dari semua jenis minuman, air putih adalah air yang paling baik dan sehat. Kenapa bisa menjadi minuman yang lebih sehat? Berikut ini alasannya, 1.       Air putih punya nutrisi yang menghilangkan racun Air putih merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, dan nutrisi dari air putih ini mampu untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Racun dikeluarkan melalui keringat dan urin, jika kebutuhan air seseorang terpenuhi dengan baik maka semakin besar kemungkinan racun keluar atau dibuang dari tubuh. 2.       Air putih bebas dari lemak Lemak yang menumpuk atau lemak jenuh akan mengakibatkan berbagai penyakit dalam tubuh. Lemak ini sebagian besar Kamu dapatkan dari makanan cepat saji dan olahan, jika terus berlanjut akan menyebabkan obesitas . Kamu bisa menurunkan resiko obesitas ini dengan rajin minum air pu

Cara untuk Memenuhi Cairan Tubuh Harianmu

Memenuhi cairan tubuh sangatlah penting, seperti yang Kamu tahu bahwa tubuh manusia sebagian besar dipenuhi oleh cairan . Cairan ini dibutuhkan untuk membantu organ tubuh bekerja dengan baik. Seperti anjuran pada umumnya untuk minum 8 gelas air putih sehari, Kamu bisa melakukannya sesuai dengan kebutuhan cairan harianmu. Berikut ini cara-cara untuk memenuhi cairan tubuh sehingga Kamu terhindar dari dehidrasi . 1.       Minum Air putih dengan cukup Hal pertama yang harus Kamu pastikan untuk memenuhi cairan tubuh harian adalah dengan minum air putih yang cukup. Misalnya saja ketika bangun tidur minum 1 gelas air putih yang segar , kemudian sebelum berangkat kerja minum lagi 1 gelas air putih , minum lagi ketika Kamu merasa haus atau setelah beraktivitas fisik yang menguras tenaga. 2.       Konsumsi makanan yang mengandung air Selain dari air putih , Kamu bisa mendapatkan cairan tubuh dari makanan yang mengandung air seperti sayur dan buah-buahan. Kamu bisa mengon

Tips Hemat Liburan Akhir Tahun yang Super Segar

Sepanjang tahun Kamu sudah bekerja keras, sekarang saatnya untuk memanjakan diri dan keluarga dengan berlibur di akhir tahun. Tenang saja, Kamu bisa liburan di akhir tahun tanpa menguras habis isi tabunganmu, sehingga Kamu masih bisa ditenang dan tidak pusing dengan urusan uang. Bagaimana caranya? Berikut tips yang Super Segar buat Kamu! 1.      Susun budget Hal pertama agar Kamu bisa liburan di akhir tahun dengan hemat adalah dengan menyusun budget, hal ini menjadi tips yang wajib diikuti. Mulai dari merinci harga tiket PP, transportasi, penginapan, sewa kendaraan, tiket masuk wisata, makan dll. Menyusun budget bisa membantu Kamu untuk menyisihkan dana dan pengeluaran mana yang paling penting dna harus di utamakan. 2.      Tentukan waktu dan lamanya liburan Jangan lupa ketika menyusun budget Kamu harus memperkirakan juga waktu dan lamanya liburan . Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap budget yang harus Kamu sediakan. 3.      Pilih tempat wisata Ingin b