Skip to main content

Cara untuk Memenuhi Cairan Tubuh Harianmu



Memenuhi cairan tubuh sangatlah penting, seperti yang Kamu tahu bahwa tubuh manusia sebagian besar dipenuhi oleh cairan. Cairan ini dibutuhkan untuk membantu organ tubuh bekerja dengan baik. Seperti anjuran pada umumnya untuk minum 8 gelas air putih sehari, Kamu bisa melakukannya sesuai dengan kebutuhan cairan harianmu. Berikut ini cara-cara untuk memenuhi cairan tubuh sehingga Kamu terhindar dari dehidrasi.

1.     Minum Air putih dengan cukup
Hal pertama yang harus Kamu pastikan untuk memenuhi cairan tubuh harian adalah dengan minum air putih yang cukup. Misalnya saja ketika bangun tidur minum 1 gelas air putih yang segar, kemudian sebelum berangkat kerja minum lagi 1 gelas air putih, minum lagi ketika Kamu merasa haus atau setelah beraktivitas fisik yang menguras tenaga.

2.     Konsumsi makanan yang mengandung air
Selain dari air putih, Kamu bisa mendapatkan cairan tubuh dari makanan yang mengandung air seperti sayur dan buah-buahan. Kamu bisa mengonsumsi tomat, semangka, selada, bayam, stroberi atau juga mentimun. Kombinasikan makanan tersebut setiap harinya dengan buah atau sayuran lain yang mengandung air.

3.     Minum air putih setelah olahraga
Ketika Kamu berolahraga usahakan untuk minum air putih yang segar, seperti Air Gunung SLA. Air dari pegunungan asli yang diolah secara modern tanpa menghilangkan kandungan mineral baiknya, menjadikan air lebih segar, jernih dan nikmat. Kamu juga perlu meminumnya sebelum dan sesudah olahraga, ini dilakukan agar cairan tubuhmu terganti dengan baik sehingga tidak dehidrasi.

4.     Kurangi kopi dan teh
Kamu penggemar kopi atau teh? Sebaiknya mulai kurangi minuman tersebut, minuman yang mengandung kafein cenderung bersifat diuretik yang bisa menarik cairan keluar dari tubuh, jika tidak mengimbanginya dengan konsumsi air putih yang cukup maka Kamu akan beresiko dehidrasi.

5.     Cukup air putih, tanpa gula
Cukup konsumsi air putih tanpa gula atau rasa manis, hal ini untuk menghindarkan Kamu dari kadar gula yang meningkat dalam darah. Minuman manis pun akan sering membuat Kamu haus. Jika Kamu ingin rasa yang segar maka bisa memilih air mineral yang punya kesegaran alami seperti Air Gunung SLA.


Air Gunung SLA
Kesegarannya untuk Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Air Putih Lebih Sehat dari Minuman Lain? Ini Alasannya!

Apa minuman favoritmu? Setiap orang pasti memiliki minuman favoritnya, ada yang suka minuman manis, hangat, sedikit pahit atau bahkan asam. Tapi dari semua jenis minuman, air putih adalah air yang paling baik dan sehat. Kenapa bisa menjadi minuman yang lebih sehat? Berikut ini alasannya, 1.       Air putih punya nutrisi yang menghilangkan racun Air putih merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, dan nutrisi dari air putih ini mampu untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Racun dikeluarkan melalui keringat dan urin, jika kebutuhan air seseorang terpenuhi dengan baik maka semakin besar kemungkinan racun keluar atau dibuang dari tubuh. 2.       Air putih bebas dari lemak Lemak yang menumpuk atau lemak jenuh akan mengakibatkan berbagai penyakit dalam tubuh. Lemak ini sebagian besar Kamu dapatkan dari makanan cepat saji dan olahan, jika terus berlanjut akan menyebabkan obesitas . Kamu bisa menurunkan resiko obesitas ini dengan rajin minum air pu

Manfaat Air Putih setelah 30 Hari

Minum air putih atau mineral secara rutin akan membantu Kamu menjaga kesehatan. Tapi bagaimana jika Kamu mengonsumsi air putih atau  air mineral  ini secara ‘ekslusif’ yang artinya Kamu hanya memenuhi kebutuhan cairan dengan meminum air putih atau  air mineral  saja, tanpa minum minuman lain seperti teh, kopi, soda dll. Berikut ini rangkuman dari  Air Gunung SLA  mengenai manfaat apa saja yang bisa Kamu rasakan jika meminum air putih atau  air mineral  secara ekslusif selama 30 hari. 1.     Memperkuat fungsi jantung Dari penelitian  American Journal of Epidemiology  menemukan fakta bahwa orang yang rajin mengonsumsi air putih lebih dari 5 gelas seharinya memiliki risiko meninggal lebih rendah 41% akibat  serangan jantung  dibandingkan dengan orang-orang yang meminum air putih kurang dari dua gelas per hari. 2.     Meningkatkan daya tahan tubuh Minum air putih atau mineral secara teratur dan cukup setiap harinya bisa menghilangkan zat beracun, limbah dan garam yang